Relawan itu Nilainya Luhur

Setelah sekian lama SA-PMKS melaksanakan tugasnya, alhamdulillah animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam hal donasi demikian besar. Seiring dengan itu, case-case yang ditangani SA- PMKS pun semakin banyak. Beberapa case bahkan di luar Kabupaten Bogor. Hal itu mendorong kami untuk semakin meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM, agar jangkauan case yang ditangani SA-PMKS sampai di penjuru tanah air, termasuk di luar negeri.



Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Leni Rachmawati dalam satu kesempatan menyatakan kegembiraannya ketika mengetahui bahwa tahun ini memiliki 500 relawan yang terdiri dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan dari Karang Taruna. “Relawan itu nilainya luhur, karena setiap tindakan yang dilakukan tanpa bayaran” Ujarnya.

Akan tetapi, untuk merealisasikan hal tersebut, ternyata dibutuhkan pula biaya operasional yang tidak sedikit. Biaya sewa kendaraan, tiket pesawat terbang, bensin, cetak mencetak dokumen, konsumsi di tengah misi, koneksi internet, sampai biaya pulsa jika ditotal ternyata membutuhkan dana yang cukup besar. Di awal-awal berdirinya SA-PMKS, banyak biaya operasional ditanggung rekan-rekan relawan. Akan tetapi, dengan semakin besar dan banyaknya case, jangkauan, serta kegiatan SA-PMKS, ternyata semakin besar pula biaya operasional yang harus dikeluarkan. Dengan demikian, kami memandang diperlukan adanya alokasi donasi tersendiri untuk mencover biaya tersebut.

Bagi anda yang ingin berpartisipasi dengan kami dengan membantu dari sisi pembiayaan operasional, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:
#Rek Donasi a.n SA-PMKS

# BCA    : 0953562593 a.n Deen Muhammad Fawzy
Newest
Previous
Next Post »